Postingan

Menampilkan postingan dari Agustus, 2020

Tema 1, Subtema 3

 Pkn Pancasila sebagai Pedoman Persatuan dan Kesatuan Bangsa Penerapan nilai - nilai Pancasila sebagai dasar negara adalah untuk menanamkan nilai - nilai Pancasila dalam setiap diri bangsa Indonesia untuk mencegah konflik antar suku, agama dan daerah. Penanaman nilai- nilai  Pancasila akan menumbuhkan persatuan dan kesatuan  bangsa Indonesia. Soal : Tulis kegiatan kalian yang mencerminkan sila ke satu sampai ke lima Pancasila.
 Soal - soal :  1.Apa nama ibukota dari negara Singapura? 2. Apa nama mata uang negara Malaysia 3.Bagaimana pendapatmu dengan adanya organisasi ASEAN? 4. Apa keuntungan kerjasama negara negara ASEAN? 5.Siapa saja yang menanda tangani Deklarasi Bangkok?

Tema 1, Subtema 2, PB 6

Pkn Penerapan Sila kelima Pancasila Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia dengan lambang Padi dan Kapas. Lambang Padi dan Kapas merupakan kebutuhan manusia untuk kehidupan nya, padi untuk makan sedangkan kapas untuk bahan pakaian.Maka dari itu lambang sila kelima. adalah padi dan kapas untuk kesejahteraan rakyat dalam memenuhi kebutuhan hidupnya.Penerapan sila kelima antara lain : 1. Tidak melanggar hak orang lain. 2. Bersikap sosial kepada semua orang. 3. Adil dengan semua orang dengan tidak membedakan agama,suku dan golongan. 4.Hidup hemat 5.Hidup seimbang antara hak dan kewajiban. Soal - soal :  Beri contoh penerapan sila kelima dalam kehidupan sehari-hari ( 5 )

Tema 1,Sub tema 2,PB 4

Pkn Penerapan sila ke - 4 Pancasila Pernahkah kalian melaksanakan musyawarah,nah itu adalah salah satu penerapan sila ke 4.Musyawarah adalah pengambilan keputusan untuk mencapai mufakat. Semua yang ikut dalam musyawarah harus menghargai hasil keputusan dalam musyawarah tersebut. Soal soal : Coba ceritakan musyawarah yang pernah kalian ikuti, bagaimana jalannya musyawarah tersebut!

Tema 1,Sub tema 2,PB 1

IPS KEGIATAN EKONOMI NEGARA - NEGARA ASEAN Adanya kondisi Geografis Negara Asia Tenggara mempengaruhi kegiatan ekonomi dalam kehidupan sehari-hari pada penduduknya.Umumnya bertumpu pada  bidang pertanian, perkebunan,namun ada beberapa negara Asean memiliki kegiatan ekonomi di bidang lain.Contohnya negara Singapura kegiatan ekonomi mengutamakan bidang industri dan jasa.Sedangkan negara Filipina adalah bidang pertanian, pertambangan dan industri. Soa     1.  Sebutkan negara negara Asean beserta kegiatan ekonomi nya. 2.Balai penelitian padi Internasional terdapat di negara... 3. Apa mata pencaharian penduduk Filipina? 4.Negara Asean yang mampu memproduksi minyak 5. Negara yang dilewati oleh aliran sungai Mekong adalah...